0813 6924 2112
pipalhidayah@gmail.com
Jl. Way Sekampung
blog-img
03/07/2024

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2024

Administrator | kegiatan

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2024 dilaksanakan sejak tgl 1-3 Juli 2024 tepatnya dipusatkan di MAN 1 Pringsewu. Pelaksanaan KSM diikuti semua jenjang pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam kegiatan KSM ini MTsS Ibnu Katsir mengirimkan delegasinya sebanyak 6 orang yang dibagi dalam beberapa tim individual dan beregu/kelompok. Diantaranya tim individu Bagas Prasetyo (Bidang Matematika), Axelo Abdurrohman Al Muttaqin (Bidang IPA Terpadu), Dzar Ahmad (Bidang IPS Terpadu), dan Tim Beregu (Bidang Sosial Sains Terpadu) antara lain Bagus Marcalino Jaiz, Al Isroqi Isfan Dewantara, dan Khafidzh Zuhair Hermawan.

Kasi Pendidikan Islam Kan.Kemenag Pringsewu M. Sakban mengatakan "Tujuan diselenggarakannya KSM ini, pertama, untuk menyediakan wahana bagi siswa-siswi madrasah dan sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Kedua, untuk memotivasi siswa-siswi agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama. Ketiga, untuk menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa-siswi madrasah dan sekolah. Terakhir, untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan nama bangsa.Dengan KSM semoga terwujud Madrasah Maju Bermutu Mendunia," 

Bagikan Ke:

Populer